Pertamina akan Turunkan Harga Elpiji 12 Kg

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 08 Sep 2015 19:54 WIB
pertamina
Pertamina akan Turunkan Harga Elpiji 12 Kg
Gas elpiji 12 kg. MI/IMMANUEL ANTONIUS

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) akan menurunkan harga elpiji 12 kilogram (kg) pada pertengahan bulan ini.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan akan menurunkan harga elpiji 12 kg. Penurunan harga tersebut diperkirakan mencapai Rp 6.000 per tabung.

"Tidak perlu bulan depan, pertengahan bulan ini sudah bisa Rp 6.000 lebih per tabung," kata Ahmad di Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Ia mengungkapkan Pertamina akan fear dalam mengambil keuntungan. Tidak terlalu tinggi dengan margin sekitar lima persen sampai sepuluh persen.

"Namanya juga orang pedagang, kita mau fear namanya untung jangan tinggi-tinggi, jadi kita mau margin lima persen sampai 10 persen," ungkap dia.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan akan menghitung rata-rata CP Aramco dalam menentukan harga elpiji 12 Kg.

"CP Aramco kita hitungnya rata-rata agak beda dengan BBM kalau elpiji bulanan kami pakai bulan ini untuk bulan depan, rata-rata kursnya yang jadi masalah sebenarnya, CP Aramco turun kursnya tidak karuan, saya ambil 80 persen komposisi harga sekarang kurang lebih 20 persen bulan depan," jelas dia.



(SAW)