Pramono: Saya Sudah Tak Terima Penghasilan dari DPR

Desi Angriani    •    Selasa, 08 Sep 2015 23:21 WIB
 Pramono: Saya Sudah Tak Terima Penghasilan dari DPR
Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto: MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pramono Anung memastikan dirinya sudah tak menerima penghasilan sebagai anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan sejak dilantik sebagai Sekretaris Kabinet.

"Saya sudah tidak terima penghasilan dari DPR," ujar Pramono di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Surat pengunduran diri sebagai anggota dewan sudah ia layangkan jauh-jauh hari sebelum resmi duduk di kursi bekas Andi Widjajanto itu. Pria lulusan ITB ini pun tak mau tau jika kesekretariatan Jenderal DPR RI urung memproses surat tersebut.

"Ya itu bukan urusan kami, itu proses internal di DPR, yang jelas dari sejak lama saya sudah mundur. Saya tidak mau menunda-nunda itu," pungkas politikus PDI Perjuangan ini.

Kesekretariatan Jenderal DPR RI mengaku belum menerima surat resmi pengunduran diri dan pergantian antar waktu dua menteri dan satu pejabat setingkat menteri asal PDI Perjuangan.

Adapun surat pengunduran diri Pramono Anung tertanggal 12 Agustus 2015 sudah diterima Sekjen DPR, pada 14 Agustus 2015. Namun surat tersebut belum bisa diproses karena sifatnya pribadi.

Dijelaskan Kabag Administrasi Keanggotaan dan Fraksi, Suratna pihaknya akan memproses pengunduran diri dan pergantian antar waktu jika ada surat resmi yang dilayangkan DPP PDI Perjuangan.

"Kami sampai sekarang belum terima surat dari DPP untuk tiga orang tersebut," imbuh Suratna.

Suratna tidak punya kuasa sama sekali untuk meminta atau bahkan sampai memaksa DPP PDI Perjuangan untuk segera menyerahkan surat pengunduran diri dan surat pergantian antarwaktu. Karena itu wewenang DPP sendiri.

"Jadi bukan kapasitas kita untuk mengingatkan ke DPP. Kita tidak bisa berbuat banyak. Karena di tatib dan UU MD3 tidak diatur. Harusnya sih inisiatif. Harusnya sudah jadi kewajiban," tandas dia.
(ALB)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA