Ini 7 Pesepakbola Tertinggi di Dunia yang Masih Aktif

   •    Rabu, 09 Sep 2015 00:58 WIB
liga dunia
Ini 7 Pesepakbola Tertinggi di Dunia yang Masih Aktif
Kiper Sunderland Costel Fane Pantilimon. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Postur fisik tentu sangat menentukan seseorang ketika mendalami profesinya. Namun, hal itu kurang berlaku dalam sepak bola. Terbukti, ada beberapa pemain yang tetap mampu berprestasi meski ia berpostur tinggi menjulang.

Pemain dengan postur tubuh tinggi atau jangkung memang masih identik dengan olahraga basket. Tapi pada kenyataannya sepak bola tetap membutuhkan pemain tinggi untuk duel udara atau sebagai penjaga gawang.

Berikut tujuh pesepakbola tertinggi di dunia yang masih aktif:

Kristof Van Hout (208cm)

Hout mengawali kariernya sebagai kiper di klub Lommel United (Belgia) pada 1992. Meski kariernya tidak begitu cemerlang, namun ia sempat bergabung dengan Willem pada 2004 dan bermain bersama bek legendaris Belanda, Jap Stam.

Vanja Ivesa (205cm)

Vanja hanya bermain di klub kecil. Kariernya mulai menanjak ketika ia bergabung dengan Sidney United di Australia pada 2002. Pria berusia 38 tahun ini masih bermain di klub Istra 1961 Croatia.

Yang Changpeng (205cm)

Yang mengawali kariernya di klub Wuhan Guanggu China. Bakatnya sebagai striker berhasil dilirik klub Liga Primer Inggris Bolton Wanderers. Sayang, ketika menjalani latihan percobaan ia dinyatakan tidak lulus dan akhirnya terpaksa kembali ke Tiongkok. Chang sempat dijuluki Peter Crouch asal China.

Lacina Traore (203cm)

Striker kelahiran 20 Agustus 1990 ini mengawali kariernya di klub ASEC Mimomas. Bakat yang dimiliki Traore dalam mencetak gol berhasil membuat klub ternama Prancis, AS Monaco, terpukau. Saat ini, Traore dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris, Everton.

Costel Fane Pantilimon (203cm)

Pantilimon sempat direkrut sebagai kiper kedua Manchester City pada 2011. Di sana, ia hanya dimainkan sebanyak tujuh kali karena kalah bersaing dengan kiper Utama Joe Hart. Tidak betah karena jarang diturunkan, kiper timnas Romania itu akhirnya bergabung dengan Sunderland sejak 2014 hingga sekarang.

Oyvind Hoas (203cm)

Hoas mengawali karier juniornya klub Sunndal. Pemain asal Norwegia ini terbilang handal meski hanya bermain untuk klub kecil di negaranya. Ia sempat mencetak 44 gol ketika tergabung dengan Sarpsborg pada tahun 2008--2013. Saat ini, ia masih berposisi sebagai striker untuk Kristiansund.

Even Iverson (203cm)

Bek asal Norwegia ini memang tidak begitu populer di lapangan. Namun, kariernya sempat menanjak ketika bermain di membela klub Bodo/Glimt pada Liga Champions musim 2006-2007.  Saat ini, Iverson tidak memiliki klub. (Brian/Sporteology)


(KAU)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA