Hari Ini Presiden Jokowi Luncurkan Paket kebijakan Ekonomi

Al Abrar    •    Rabu, 09 Sep 2015 06:04 WIB
paket kebijakan ekonomi
Hari Ini Presiden Jokowi Luncurkan Paket kebijakan Ekonomi
Presiden Joko Widodo/Jokowi. FOTO: MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengakui kondisi ekonomi Indonesia masih berada dalam tekanan ekonomi global. Untuk itu, hari ini pemerintah bersama Menteri Perekonomian Darmin Nasution akan meluncurkan paket kebijakan ekonomi terobosan yang komprehensif agar Indonesia dapat segera keluar dari tekanan ekonomi.

"Hari ini saya bersama dengan Menteri Koordinator Perekonomian akan meluncurkan paket kebijakan ekonomi terobosan," tulis Presiden Jokowi melalui akun Facebooknya Rabu (9/9/2015). (Baca: Jokowi akan Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Secara Bertahap)

kata Jokowi, tujuan dari kebijakan ini tidak saja berupa stimulus bagi dunia usaha, tetapi juga dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh rakyat banyak, terutama yang berpenghasilan rendah.

"Saya ajak semua kalangan untuk bahu membahu dalam membangun mesin ekonomi baru Indonesia, yang bisa dinikmati oleh semua," tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan tiga paket kebijakan ekonomi secara bertahap. Tahap pertama akan diumumkan Presiden di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara.

"Presiden yang mengumumkan besok (hari ini-Red) . Jadi saya tidak bisa jelaskan dulu. Kata Presiden jangan diumumkan sekaligus," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Darmin menjelaskan, saat ini pihaknya tengah memilah paket kebijakan mana yang akan diumumkan Presiden besok, pekan depan dan seterusnya. Tiga paket itu terdiri atas kebijakan deregulasi investasi, kebijakan fiskal, atau kebijakan energi dan pangan.



(ALB)