Ini Kata Rooney Setelah Pecahkan Rekor untuk Inggris

Kautsar Halim    •    Rabu, 09 Sep 2015 07:42 WIB
manchester unitedkualifikasi piala eropa 2016
Ini Kata Rooney Setelah Pecahkan Rekor untuk Inggris
Kapten timnas Inggris Wayne Rooney. (AP Photo/Frank Augstein)

Metrotvnews.com, London: Kapten timnas Inggris Wayne Rooney mengaku sangat bangga bisa memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi negaranya. Kebanggaan itu muncul karena ia menciptakan rekor itu sebelum berumur 30 tahun.

Rooney sukses mencetak gol yang ke-50 untuk The Three Lions ketika menang 2-0 atas Swiss pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu 9 September. Jumlah itu sudah melampaui raihan pencetak gol terbanyak Inggris sebelumnya, Bobby Charlton, yang berhasil mengoleksi 49 gol.

Meski gol Rooney saat itu lahir dari titik penalti, perasaan bangga serta senang tetap menyelimuti bintang Manchester United ini. Bahkan, ia mengklaim tidak menyangka bisa meraih prestasi ini.

"Prestasi ini sungguh sebuah perasaan yang luar biasa karena saya hampir berhasil memeceahkan rekor lewat laga sebelumnya," ujar Rooney memulai debut bersama timnas Inggris sejak 2003 silam.

"Saya cukup tersentuh atas pencapaian ini. Prestasi ini adalah sebuah kehormatan besar dan saya sangat bangga bisa meraihnya. Tidak bisa dibayangkan saya bisa memecahkan rekor ini sebelum berumur 30 tahun," tambah striker berusia 29 tahun itu. (sportmole)


(KAU)