Minecraft Versi Windows 10 Dapatkan Fitur Cross-Play

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 09 Sep 2015 10:04 WIB
games
Minecraft Versi Windows 10 Dapatkan Fitur Cross-Play
Minecraft versi Windows 10 baru saja dapatkan update fitur cross-play

Metrotvnews.com: Minecraft untuk Windows 10 sekaligus Minecraft Pocket Edition baru-baru ini mendapatkan update yang memungkinkan keduanya untuk melakukan cross-platform play. Itu artinya, pemain Minecraft di Windows 10 akan dapat bertemu dengan para pemain Minecraft Pocket Edition yang bermain dari perangkat Android maupun iOS. Uniknya, update ini hadir hampir tepat satu tahun setelah Mojang (pengembang asli Minecraft) diakuisisi Microsoft.

Microsoft memang sempat menjanjikan bahwa Minecraft akan dapat dimainkan secara cross-platform. Dengan fitur demikian, kini Anda dapat memainkan Minecraft secara bersama-sama hingga sepuluh pemain dengan menggunakan jaringan lokal. Khusus untuk Minecraft Pocket Edition, Microsoft menambahkan efek cuaca baru pada game tersebut.

Minecraft versi Windows 10 dirilis bersamaan dengan sistem operasi baru tersebut pada bulan Juli kemarin. Sayangnya, game tersebut masih dalam versi beta ketika dirilis. Minecraft Pocket Edition dan versi Windows 10 memang tidak memiliki fitur selengkap yang ada di versi orisinil yang ada di PC dan konsolnya, namun kemampuan cross-play tentu membuatnya memiliki nilai lebih. Microsoft belum mengkonfirmasi apakah versi PC dan konsolnya juga akan mendapatkan fitur cross-play atau tidak. (Ubergizmo)


(ABE)