Bernaung di Label yang Sama dengan Raisa, Barasuara Rilis Debut Album

Putu Radar Bahurekso    •    Rabu, 09 Sep 2015 10:12 WIB
barasuara band
Bernaung di Label yang Sama dengan Raisa, Barasuara Rilis Debut Album
Barasuara (Foto:Metrotvnews.com/Putu Radar B)

Metrotvnews.com, Jakarta: Band pendatang baru, Barasuara, memulai debut di bawah naungan label Juni Suara Kreasi. Label yang juga menaungi Raisa Andriana.

"Kita sudah punya sembilan lagu, tapi baru bikin satu singel. Rencananya, Oktober kita akan rilis album pertama kita, berjudul Taifun," ujar Iga Massardi, gitaris dan vokalis Barasuara, saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Iga berbagi cerita mengenai betapa sulitnya membentuk sebuah band hingga berhasil merilis album.

"Situasi hidup yang naik turun, kemudian bikin dan mempertahankan band, latihan, bikin lagu, itu semua enggak mudah. Dari kehidupan dan perjalanan hidup saya inilah, saya mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu berjudul Taifun yang juga menjadi nama album ini," tutur Iga.

Barasuara terbentuk pada 2011. Mereka mendapat kesempatan show perdana pada 2014. Band yang beranggotakan enam orang ini terinspirasi musik-musik Afrika dan Asia.

"Kalau inspirasi kita untuk bermusik sih sebenarnya lebih dari hal-hal non-musikal, dari pengalaman hidup dan semacamnya. Tapi lagu-lagu yang kita buat, musik-musiknya banyak terinspirasi dari musik Afrika, dan dalam bernotasi juga kita banyak terinspirasi dari musik-musik Asia seperti Jepang, Tiongkok, dan Indonesia juga," ucap Iga.

Dalam menuangkan ide sebuah lirik, kehidupan dan keluarga memiliki andil sangat besar. Lirik-lirik dalam lagu mereka terdengar bak secarik syair.

"Ada influence dari keluarga dalam cara menulis lagu. Apalagi, ayah saya kan seorang penyair puisi, sajak. Jadi itu sih kayaknya yang menyebabkan lirik lagu kita seperti syair," ujar Iga yang merupakan putra penyair Yudhistira Massardi.


(ROS)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA