Pemasangan APK oleh KPU Cilegon Dinilai Asal-asalan

Batur Parisi    •    Rabu, 09 Sep 2015 10:57 WIB
pilkada serentak
Pemasangan APK oleh KPU Cilegon Dinilai Asal-asalan
Foto ilustrasi. (Antara/Indriarto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Cilegon: Ketua Panita Pengawas Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Panwaskada) Kota Cilegon, Banten, Achmad Achrom menilai pemasangan alat peraga kampanye (APK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon terkesan asal jadi. Kualitas spanduk dan baliho pasangan calon walikota dinilai buruk.

"Setelah kami lakukan investigasi di lima titik pemasangan baliho, kita menemukan beberapa baliho yang terpasang kondisinya sudah hampir roboh, yakni di Grogol dan perempatan Jalan Lingkar Selatan," ujar Ketua Panwaskada Kota Cilegon, Achmad, Rabu (9/9/2015).

Achamd menilai kondisi itu sebagai bukti kualitas pemasangan baliho yang dilakukan KPU sangat buruk. Padahal, APK tersebut baru beberapa hari dipasang. 

Pihaknya sudah memberitahu KPU terkait temuan ini. "Bagian pengawasan kami sudah memberitahukan ke KPU, tapi dia belum mengetahui apakah baliho itu sudah diperbaiki apa belum," katanya.

Achrom mengatakan pihaknya juga akan memanggil KPU terkait masih banyaknya spanduk dan umbul-umbul pasangan calon yang belum terpasang di kelurahan dan kecamatan. Mestinya, kata dia, APK harus sudah terpasang tiga hari setelah pasangan calon ditetapkan.

"Memang baliho sekarang sudah dipasang semua, tapi spanduk dan umbul-umbul masih banyak yang belum dipasang di tingkat kecamatan dan kelurahan oleh KPU," lanjutnya.

Ketua KPU Cilegon, Fatullah Hasyim yang dikonfrimasi membantah bila pihaknya lalai melakukan pemasangan alat peraga. “Kan ini sedang berjalan, dan semua sudah kita mulai pasang baik spanduk dan umbul-umbul di kecamatan dan kelurahan. Ini kan range waktunya mulai dari 27 Agustus sampai 5 Desember,” ungkapnya.


(SAN)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA