Pemprov DKI Jakarta Naikkan Tarif Parkir Empat Kali Lipat

   •    Kamis, 11 Jul 2013 18:40 WIB
Pemprov DKI Jakarta Naikkan Tarif Parkir Empat Kali Lipat
MI/Immanuel Antonius/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menaikkan tarif parkir di badan jalan (on the street) hingga empat kali lipat.

Ini merupakan salah satu jurus Pemprov untuk mengalihkan pengendara kendaraan pribadi, mobil khususnya, ke kendaraan umum. Rencana penaikkan itu telah melalui kalkulasi mendalam dari Pemprov DKI Jakarta.

"Masak diceritain kalkulasi-kalkulasinya. Yang penting mendorong orang supaya tidak pakai mobil dan masuk ke kendaraan umum, massal," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/7).

Dia sadar wacana itu akan menuai kecaman dan protes, terutama dari pemilik mobil. Namun, Jokowi berkeyakinan, peralihan pengendara mobil ke kendaraan umum akan mengurangi kemacetan.

"Apa kita mau kayak begini terus? Ngadat? Kalau kita tidak punya keberanian memutuskan itu, ya tidak akan mulai-mulai. Jangan ditanyain lagi," tegas mantan Wali Kota Surakarta itu.

Untuk itu, Jokowi akan menguatkan manajemen kontrolnya. Manajemen kontrolnya itu, kata dia, seharusnya ada di Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.


MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA