Popularitas Taylor Swift Lampaui Kim Kardashian & Beyonce

Rosa Anggreati    •    Rabu, 09 Sep 2015 11:45 WIB
taylor swift
Popularitas Taylor Swift Lampaui Kim Kardashian & Beyonce
Taylor Swift (Foto:AFP/Kevork Djansezian)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Taylor Swift semakin mengukuhkan diri sebagai selebritas terpopuler sedunia. Jumlah pengikut (followers) di akun Instagramnya melampaui Kim Kardashian dan Beyonce.

Taylor mengantongi 45,5 juta followers. Perolehan ini cukup mengagetkan karena baru saja pekan lalu Kim merayakan jumlah followers yang menyentuh angka 45 juta.

Sebelumnya, penembang lagu Wildest Dreams ini berada di posisi ketiga, mengekor di bawah Kim Kardashian dan Beyonce Knowles (45 juta).

Pada Selasa, 8 September, Taylor juga menduduki puncak penghargaan Powers That Be dari majalah Vanity Fair. Ini adalah daftar para eksekutif visioner dan penghibur yang telah dikonsolidasikan lingkup pengaruh mereka terhadap masyarakat, sambil terus memengaruhi budaya dengan cara baru.

Kekasih Calvin Harris ini bahkan melibas para pesohor lain yang cukup berkuasa, di antaranya bos Disney Bob Iger dan Hillary Clinton.

Sementara, Kim dan suaminya Kanye West hanya mendarat di nomor 12, serta Beyonce dan Jay-Z berada di urutan ke-21.

"Taylor Swift tidak hanya bintang pop favorit, dia juga mencatat angka penjualan yang hampir tak terduga di era pasca-Napster. Dia juga menggunakan platform yang mampu membuat perusahaan raksasa tunduk kepadanya. Setelah menarik katalog album dari Spotify tahun lalu, Taylor Swift menulis surat terbuka kepada Apple meminta agar Apple membayar lagu kepada musisi selama periode gratis tiga bulan. Dia mengunggah catatan di Tumblr pada hari Minggu, dan perusahaan tersebut memenuhi keinginannya hanya dalam beberapa jam," demikian deskripsi yang ditulis Vanity Fair tentang Taylor Swift.


(ROS)