11 Orang Ditangkap Usai Insiden Mencekam Malaysia vs Arab Saudi

Hilman Haris    •    Rabu, 09 Sep 2015 11:20 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
11 Orang Ditangkap Usai Insiden Mencekam Malaysia vs Arab Saudi
Fan Malaysia melemparkan kembang apik ke dalam lapangan stadion, Selasa 8 September (MANAN VATSYAYANA - AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Kepolisian Malaysia menangkap 11 orang pembuat onar ketika timnas Malaysia melawan Arab Saudi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa 8 September. Seperti dilansir The Malay Online, pihak berwenang mengklaim ke-11 orang itu sebagai provokator yang membuat suporter bertindak anarkis dengan melemparkan flare ke dalam lapangan stadion.

(Baca juga: Fan Rusuh di Stadion, Menpora Malaysia "Semprot" FAM)

"Kami sudah melakukan penyelidikan atas kasus ini. Setelah ditelisik, ke-11 orang sebagai bilang keladi kerusuhan. Namun jumlah tersangka berpotensi bertambah mengingat pihak kepolisian terus melakukan penelurusan," ujar Wakil Kepala Polisi Malaysia, Shafien Mamat.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan kemungkinan besar bakal menjadi salah satu yang bersalah atas kasus ini. Pasalnya mereka dianggap lalai saat memeriksa barang bawaan suporter.

"Seharusnya suporter tidak bisa membawa kembang api atau petasan ke dalam stadion. Panpel pertandingan sudah pasti akan tahu keberadaan benda-benda seperti itu andai memeriksa calon penonton dengan baik," ujar Shafien.

Kabar baiknya, Shafien mengatakan insiden anarkis suporter Malaysia ketika itu tidak menimbulkan korban. Terutama di pihak suporter, pemain, dan ofisial Arab Saudi.

"Sebelumnya, ada kabar yang menyatakan kubu Arab Saudi terluka. Tapi, setelah kami periksa hal itu tidak benar. Suporter Arab Saudi juga belum ada yang memberikan laporan sejauh ini," ungkap Shafien.


(HIL)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA