Pilkada Surabaya 2015

Jalani Tes Kesehatan, Lucy Minta Didoakan Lancar

Catur Irawan    •    Rabu, 09 Sep 2015 12:05 WIB
pilkada serentak
Jalani Tes Kesehatan, Lucy Minta Didoakan Lancar
Lucy Kurniasari jalani tes kesehatan, Metrotv - Catur Irawan

Metrotvnews.com, Surabaya: Bakal calon wakil wali kota Surabaya Lucy Kurniasari menjalani tes kesehatan di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur. Meski tak ada persiapan khusus, Lucy optimistis lancar menjalani tes dan lolos melaju ke tahapan berikut dari Pilkada Surabaya.

Lucy datang sekira pukul 08.30 WIB, Rabu 9 September. Perempuan yang datang mengenakan kemeja dan kerudung berwarna biru itu terlambat dua jam dari jadwal.

"Tes kesehatan sesuai dengan arahan KPU. Dari jam 10 malam puasa. Doakan lancar semuanya, hasilnya baik, saya sehat. Tidak ada persiapan apa-apa, itu saja," kata Lucy.

Tes kesehatan meliputi pemeriksaan fisik dan psikologi seperti jantung, pernapasan, ginjal, urine, narkoba, hingga HIV/ AIDS. Sejumlah dokter spesialis mengecek kesehatan Ning Surabaya 2003 itu.

Tes kesehatan berlangsung selama dua hari. Rumah sakit akan menyerahkan hasil tes kesehatan ke KPU. 

Pasangan Lucy, Rasiyo yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota tak ikut menjalani tes. Sebab, Rasiyo sudah melakukan tes kesehatan saat pendaftaran bersama bakal calon Dhimam Abror Djuraid beberapa waktu lalu. Namun di tengah perjalanan, Dhimam dinyatakan gugur dari pendaftaran.
 


(RRN)