Sebelum Umumkan Paket Kebijakan, Darmin Kumpulkan Petinggi Media

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 09 Sep 2015 12:56 WIB
paket kebijakan ekonomi
Sebelum Umumkan Paket Kebijakan, Darmin Kumpulkan Petinggi Media
Menko Perekonomian Darmin Nasution. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebelum mengumumkan paket kebijakan ekonomi dengan tujuan memperbaiki kondisi perekomian Indonesia yang tengah dilanda perlambatan, Menko Perekonomian Darmin Nasution mengumpulkan para redaktur pelaksana dari sejumlah media.

Berdasarkan jadwal yang diterima dari Humas Kemenko Perekonomian, Rabu (9/9/2015), agenda bertajuk lunch meeting dan diskusi mengenai paket kebijakan ekonomi ini digelar pukul 11.30 WIB di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Selatan.

Paket kebijakan akan diumukan di Istana Merdeka nanti, pukul 16.00 WIB. Darmin menjelaskan akan ada empat sektor dimasukkan dalam paket kebijakan tersebut, yakni terkait kebijakan fiskal dan keuangan, deregulasi peraturan terkait investasi dalam sektor industri dan perdagangan, insentif untuk percepatan pembangunan instalasi pengolahan mineral serta penanganan masalah pangan.

Darmin menjelaskan sasaran yang dituju dari empat formula kebijakan ini adalah stabilitas perekonomian domestik di tengah tekanan ekonomi global, pertumbuhan industri pengolahan, kelonggaran insentif bagi dunia usaha, dan juga menjaga daya beli masyarakat.


(AHL)

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

12 minutes Ago

Bos PT Delta Energy dan toko buku Gunung Agung, Made Oka diperiksa KPK selama tujuh jam soal ka…

BERITA LAINNYA