Unsur Agama dan Konflik Tahun 2036 Hadir di Film 3

Dwi Ayu Rochani    •    Rabu, 09 Sep 2015 13:06 WIB
film 3
Unsur Agama dan Konflik Tahun 2036 Hadir di Film 3
Poster film 3 (Foto:MVP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film 3 mengangkat latar belakang cerita tahun 2036. Diceritakan, pada masa itu kehidupan sosial Indonesia telah berubah, baik dari segi pemerintahan maupun kehidupan beragama.

"Ya, karena beberapa hal di film ini sudah pernah gue alami sendiri sih, di mana peluru tajam sudah dilarang di beberapa negara. Sudah pakai peluru karet. Terus ada juga beberapa negara, yang kita datang ke restoran itu enggak boleh pakai atribut religi. Misalnya, di Prancis ada tulisan 'No religion outfit.' Itu ada," ucap sutradara Anggy Umbara di kantor Metrotvnews.com, Kedoya, Jakarta Barat, belum lama ini.

Guna mendapatkan kesesuaian penggambaran, Anggi melakukan riset ke belakang, yaitu dengan menengok kondisi Indonesia 20 tahun silam (1995).

"Kita hitung saja, kita kalkulasi dari hari ini. Kita berkaca saja, apakah Indonesia akan menjadi seperti itu juga, melihat dari sisi radikalnya, sosialnya, pemikirannya saat ini. Makanya kenapa unsur agama dimasukin di sini, ya justru kalau enggak dimasukin, itu munafik. Itu semua ada di unsur kehidupan kita," terangnya.

Film 3 akan dirilis pada 1 Oktober 2015. Selain berfokus pada tokoh utama Alif, Lam, Mim, yang diperankan Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny, dan Agus Kuncoro , film ini juga dibintangi Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Arswendy Nasution, dan Cecep Arif Rahman.


(ROS)