Deddy Mizwar: Dana Desa bukan untuk Pilkada

Roni Kurniawan    •    Rabu, 09 Sep 2015 14:39 WIB
dana desa
Deddy Mizwar: Dana Desa bukan untuk Pilkada
Ilustrasi pilkada, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengultimatum kepala daerah untuk segera merealisasikan anggaran Dana Desa sesuai mandat dari pemerintah pusat. Bahkan, Deddy mewanti-wanti agar anggaran tersebut tidak digunakan untuk kegiatan kampanye.

"Kalau ada penyimpangan bisa kena (tangkap). Seharusnya ya digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan lain-lain, bukan untuk Pilkada," ujar Deddy saat ditemui wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Deddy itu, Pemprov Jawa Barat akan membentuk tim pendampingan mengawasi pendistribusian Dana Desa tersebut terutama di tingkat Desa. Itu bertujuan menghindari penyimpangan penggunaan Dana Desa untuk keperluan pribadi.

"Makanya kita bentuk tim pendampingan, bekerja dengan Kabupaten Kota untuk terus mengawal. Khususnya dalam hal administratif, supaya jangan sampai keliru (penggunaannyaa). Jadi bisa dibuat laporan dengan baik," tuturnya.

Tapi Deddy enggan menyebutkan teknis pendampingan. Ia hanya menegaskan kepala desa harus bertanggung jawab atas penggunaan Dana Desa setelah dicairkan.

"Harus dipertanggung jawabkan, memangnya mau masuk penjara," ujar Deddy.
 


(RRN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA