Instruksi SBY ke Kader Demokrat

Surya Perkasa    •    Rabu, 09 Sep 2015 14:41 WIB
partai demokrat
Instruksi SBY ke Kader Demokrat
SBY menyampaikan pidato politiknya saat penutupan kongres IV Demokrat di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 13 Mei 2015. Antara Foto/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta kadernya selalu terlibat membangun bangsa dan negara. Menurut SBY, Demokrat sudah berdiri selama 14 tahun dan banyak merasakan asam garam politik di Tanah Air.

"Kita ke depan harus membangun diri, meningkatkan infrastruktur, budaya, dan kemampuan para kader kita, untuk melanjutkan tugas bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," kata SBY saat memberi arahan kepada anggota Fraksi Demokrat dalam rangka HUT ke-14 Demokrat di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2015).

Demokrat yang berdiri pada 9 September 2001, menurut SBY, sudah merasakan pasang surut perpolitikan. Dia meminta setiap kader harus mengambil hikmah walau kalah di Pileg 2014.

"Mari para pimpinan dan kader, kita ambil hikmah dan pelajaran dari semua yang kita alami tersebut. Berjuang kembali mencapai sukses dan kejayaan di masa depan, itulah yang tengah kita lakukan dan tempuh sekarang ini," ujar Presiden ke-6 RI ini.

SBY menginstruksikan kepada kader Demokrat untuk berjuang sekuat tenaga agar memenangkan pilkada serentak pada Desember 2015. "Itu tugas dan agenda penting kita," kata SBY.

Kemudian, SBY menyampaikan bahwa Partai Demokrat berada di posisi penyeimbang. Mendukung bila program pemerintah prorakyat dan mengkritisi bila ada kebijakan yang merugikan masyarakat.

"Demokrat wajib kritis. Bisa posisi tidak setuju keputusan kebijakan domain eksekutif dan yudikatif. Sikap itu konsisten, pertahankan dan jalankan. Harapkan tidak ada keraguan apapun dalam hal posisi sebagai penyeimbang," ujar dia.


(TRK)