Soulvibe Luncurkan Singel Balada Romansa

Torie Natalova    •    Rabu, 09 Sep 2015 15:55 WIB
soulvibe
Soulvibe Luncurkan Singel <i>Balada Romansa</i>
Foto: Soulvibe / Instagram

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah merilis singel Tak Bisa Menunggu di penghujung tahun 2014 yang sukses merajai chart di banyak stasiun radio di Indonesia, Soulvibe kembali merilis sebuah singel baru berjudul Balada Romansa hari ini, Rabu, 9 September.

Singel ini merupakan singel kedua yang diambil dari album ke-4 mereka yang akan diluncurkan November mendatang lewat Sony Music Entertainment Indonesia.

Sesuai dengan konsep utama album mereka yang mengusung nuansa musik late 80’s and early 90’s sebagai fondasi dan benang merah album, singel Balada Romansa ini akan membawa kita kembali bernostalgia ke awal tahun 90-an.

Mereka meracik dan mencampur musik ballads R&B soul khas yang menjadi trend di Amerika saat itu dengan musik Pop Indonesia modern. Sebuah hal yang juga belum pernah Soulvibe lakukan di album-album sebelumnya.

“Lagu ini basic-nya tentang cinta dan patah hati yang amat mendalam, fokusnya menceritakan tentang sebuah janji dan penantian yang tak pernah bisa terwujud karena keadaan yang terjadi di luar kendali manusia,” tutur Bayu Imran, sang vokalis.

Di lagu ini Soulvibe kembali menggandeng produser Rayendra Sunito untuk membantu menjaga kualitas hasil rekaman. Mereka juga menambah chamber orkestra yang dipimpin oleh Alvin Witarsa untuk memperindah dan membuat megah lagu ini.

“Untuk menjaga konsistensi nuansa musik awal 90-an kami bertiga bersama produser kami melakukan riset dan kemudian kami benar-benar menggunakan instrumen musik yang kurang lebih sama dengan yang digunakan oleh musisi-musisi di era awal 90-an,” tambah drummer Caesar Rizal.

Lagu Balada Romansa ini sebuah komposisi yang benar-benar baru untuk Soulvibe, mereka menantang diri mereka sendiri untuk keluar dari zona nyaman mereka yang selama ini ada di lingkaran musik urban.

“Sudah saatnya kami membuat karya yang di luar kebiasaan kami, menantang diri kami menulis lagu untuk segmentasi lain yang mungkin lebih luas dan nasional namun tetap menjaga identitas musik Soulvibe. Benar-benar di luar pakem kami, bukan hal yang mudah, bagi kami ini sebuah breakthrough dari Soulvibe selama 10 tahun berkarier”, pungkas sang pencabik bass, Ramadhan Handy.



 


(AWP)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA