Adhi Karya Belum Bisa Tentukan Tarif LRT

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 09 Sep 2015 16:26 WIB
proyek 35.000 mw
Adhi Karya Belum Bisa Tentukan Tarif LRT
Ilustrasi Adhi Karya. FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Adhi Karya (Persero) Tbk belum bisa memberikan kepastian mengenai ketetapan tarif Light Rail Transit (LRT). Pasalnya, tarif ditentukan berdasarkan hasil lelang.

Direktur Utama (Dirut) PT Adhi Karya Kiswodarmawan mengatakan, dalam menetapkan tarif LRT harus melewati proses pelelangan dahulu. Nantinya tarif tersebut ditetapkan berdasarkan pengajuan oleh bidder.

"Nanti dihitung dulu. Nanti dilelang, lelang berapa tarif yang diajukan oleh bidder," ujar Kiswodarmawan usai groundbreaking di kawasan Taman Anggrek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Namun dirinya masih belum bisa menyebutkan kapan proses pelelangan itu akan dilaksanakan. Menurutnya hal itu diatur oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Nanti tanya saja ke Kemenhub," ujar dia. 

Sebelumnya, Dirjen Perkeretaapian Kementerian  (Kemenhub) Hermanto Dwiatmoko menyatakan tarif LRT tidak ingin lebih dari Rp15 ribu karena tidak ingin terlalu membebani masyarakat pekerja.

"Paling tidak bisa sekitar Rp10 ribu-Rp15 ribu. Tapi kita hitung lagi. Ini bisa ditekan karena biaya investasinya sudah berkurang," ujarnya kemarin di Kantor Kemenhub.



(SAW)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

16 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA