Patahkan Rekor Charlton, Rooney Dapat Hadiah Spesial

Hilman Haris    •    Rabu, 09 Sep 2015 16:48 WIB
Patahkan Rekor Charlton, Rooney Dapat Hadiah Spesial
Wayne Rooney bersorak gembira usai membukukan gol ke-50 untuk timnas Inggris (ADRIAN DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, London: Wayne Rooney berhasil menjadi top skorer timnas Inggris usai mencetak gol ke gawang Swiss pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, di Stadion Wembley, Selasa 9 September. Dengan tambahan satu gol itu, Rooney total sudah 50 kali menempatkan namanya di papan skor. Rooney unggul satu gol dari pencapaian legenda Inggris, Bobby Charlton.

Rooney mendapat kado spesial seusai pertandingan kontra Swiss. Sebagai bentuk simbolis, striker berusia 29 tahun itu diberi kostum The Three Lions bernomor punggung 50. Pelatih Inggris, Roy Hodgson secara khusus didaulat untuk memberikan hadiah itu kepada sang kapten The Three Lions.



"Kami sangat bangga kepada Rooney. Kami memberinya hadiah kecil di kamar ganti, yakni kostum bernomor 50 Saya pikir, Charlton takkan terlalu kecewa rekornya dipecahkan," ujar Hodgson.

Rooney patut bangga dengan pencapaiannya. Sebab, ia berhasil mematahkan rekor Charlton yang sudah bertahan selama 45 tahun. "Ini mimpi yang menjadi nyata," kata Rooney selepas pertandingan.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus momen membanggakan buat saya. Sebuah kehormatan bisa memecahkan rekor ini sebelum saya berusia 30 tahun," girang Rooney.

Berikut tiga besar daftar pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris:

50 - Wayne Rooney (107 main)
49 - Bobby Charlton (106 main)
48 - Gary Lineker (80 main)
(HIL)