Ini Pesan Johan Budi untuk Mahasiswa

Intan fauzi    •    Rabu, 09 Sep 2015 17:58 WIB
kpk
Ini Pesan Johan Budi untuk Mahasiswa
Johan Budi. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi menyasar mahasiswa untuk menjadi salah satu pion penting pemberantasan korupsi. Mahasiswa dianggap sebagai garda masa depan bangsa yang bisa melepaskan negara dari korupsi.  

Pelaksana tugas Pimpinan KPK Johan Budi pun punya pesan penting untuk mahasiswa. Dia ingin mahasiswa dapat berkontribusi banyak bagi masyarakat.

"Harapan KPK sama dengan harapan masyarakat, bangsa, bagi mahasiswa gunakan domain mahasiswa semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat," kata Johan saat sosialisasi Langkah Cerdas Cegah Korupsi di Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (9/9/2015).

Selanjutnya Johan juga berpesan agar mahasiswa terbuka pikirannya terhadap persoalan-persoalan bangsa saat ini agar muncul rasa kepedulian. Sebab, mahasiswa bisa mendorong lahirnya pergerakan.

"Kedua pedulilah terkait persoalan bangsa dan negara, disesuaikan dengan domain anda sebagai mahasiswa. Kita ingat reformasi lahir karena gerakan mahasiswa," jelasnya.

Terakhir, alumnus Universitas Indonesia itu berharap mahasiswa tak melulu menyampaikan aspirasi melalui demonstransi. "Tidak selalu melalui demonstrasi. KPK selalu menyediakan tempat bisa dimasukkan lewat website KPK, radio Kanal KPK, buat lagu anti korupsi untuk memberikan semangat, itu bisa dilakukan juga," paparnya.


(KRI)