Ini Cara Menpora Untuk Membangkitkan Gairah Olahraga Nasional

Alfa Mandalika    •    Rabu, 09 Sep 2015 18:27 WIB
kemenporakemenpora ads
Ini Cara Menpora Untuk Membangkitkan Gairah Olahraga Nasional
Menpora Imam Nahrawi (MTVN / Patrick)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32 di Istora Senayan Jakarta, Rabu 9 September.  Menpora Imam Nahrawi berharap perayaan Haornas kali ini menjadi awal menuju peingkatkan prestasi olahraga di Indonesia.

"Peringatan Haornas selalu dirayakan tiap tahun untuk mengingatkan kepada kita betapa penting olahraga," kata Imam kepada para pewarta di sela-sela peringatan Haornas di Istora Senayan, Rabu (9/9/2015).

Imam memiliki sejumlah cara untuk meningkatkan gairah olahraga nasional. Salah satu yang bakal ia tempuh yakni memberikan jaminan hidup bagi atlet yang bisa berprestasi di Olimpiade 2016 di Rio Janeiro Brasil.

"Kami berusaha agar para atlet yang mengikuti Olimpiade 2016 bisa dianggarkan tunjangan hidup per bulan. Akan tetapi, setelah melakukan diskusi kami harus menunggu peraturan Presiden," ungkap Imam. 

Peringatan Haornas berlangsung  mulai pukul 14.00-17.00 WIB. Selain dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), hadir juga Menpan RP Yuddy Chrisnandi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hadi Muljono, Menteri Ristek dan Teknologi Tinggi Muhammad Nasir, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot, dan perwakilan anggota Komisi X DPR.


(HIL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA