Demi Uang Kuliah, Mahasiswa Ini Nekat Jambret Handphone

Arga sumantri    •    Rabu, 09 Sep 2015 19:09 WIB
pencurian
Demi Uang Kuliah, Mahasiswa Ini Nekat Jambret <i>Handphone</i>
Rilis pengungkapan pencurian telepon genggam di Polsek Jagakarsa--Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi mengamankan seorang mahasiswa salah satu universitas swasta yang kedapatan mencuri telepon genggam seorang warga di Jalan Haji Lele, RT06 RW07, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. MS, 24, nekat merampas telepon genggam seharga Rp7 juta rupiah milik korban, VA, 22 dengan alasan ingin membayar biaya kuliah.

"Kejadiannya kemarin pagi. Korban ini lagi mainan handphone. Lalu, dua pelaku, yakni MS dan AT datang tiba-tiba naik motor. MS lalu turun dan menghampiri korban dan langsung merampas Iphone-nya itu yang senilai Rp7 juta. Lalu tancap gas mereka," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayakari di Mapolsek Jagakarsa, Rabu (9/9/2015).

Pelaku merampas telepon genggam milik korban saat korban tengah menunggu ojek online di daerah Jagakarsa. Korban lantas berteriak. Sejumlah warga pun mengejar pelaku. MS tertangkap dan babak belur dihajar warga. "MS panik sekali, dia lalu loncat dari motornya untuk kabur dengan cara berlari. Sedang AT yang menyetirnya kabur meninggalkan MS entah ke mana," terang Sri.

MS mengaku sebagai mahasiswa semester 5 di salah satu universitas swasta. Dia beralasan terpaksa mencuri karena tak punya uang bayar kuliah.

"Biasa saya kuliah dananya dari Kakak. Karena istri kakak hamil, jadi saya coba cari uang sendiri. Saya minta bantuan temen (AT). Sama dia diajak mencuri. Karena butuh, saya nekat dan kebetulan pas balik curhat sama temen (AT) di Setu Babakan, baliknya ada (korban). Saya asli warga Jagakarsa," paparnya.

MS dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Pemuda itu terancam tidak dapat melanjutkan kuliah. Polisi masih memburu kawannya, AT, yang kabur saat kejadian.


(YDH)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA