Industri Otomotif

Sembilan Dealer Ford Indonesia Diresmikan Serempak Hari Ini

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 09 Sep 2015 18:36 WIB
ford
Sembilan <i>Dealer</i> Ford Indonesia Diresmikan Serempak Hari Ini
Ford resmikan sembilan dealernya secara serentak hari ini. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Serpong: Ford Motor Indonesia (FMI) meresmikan sembilan dealer barunya secara serempak di seluruh tanah air. Grand Opening dilakukan secara simbolik dengan memotong tumpeng di dealer Ford Nusantara BSD, di Serpong, Tangerang, Rabu, 9 September.

Kesembilan dealer baru tersebut, di antaranya berlokasi i Bumi Serpong Damai (BSD), Bintaro, Depok, Jakarta Selatan, Palu, Bandung, Palembang, Lampung, dan Pontianak. Semua ini mereka lakukan untuk memperluas jangkauan pengalaman pelanggan kelas dunia di Indonesia.

Ford Nusantara BSD ini sendiri merupakan gedung tiga lantai, yang memiliki luas 3.378 meter persegi, di atas lahan seluas 6.325 meter persegi, yang berfungsi sebagai showroom untuk memamerkan 10 kendaraan dan pelayanan servis untuk 50 kendaraan.

Semua dealer baru ini dibangun dengan standar desain global Ford Brand@Retail, yang menerjemahkan pilar brand Ford, yakni Quality, Green, Safe dan Smart . Tata letak dan antarmuka Brand@Retail didesain untuk memberikan rasa nyaman sekaligus bersahabat.

Dealer ramah lingkungan diterapkan dengan penggunaan kaca hampir di seluruh bangunan, agar cahaya matahari masuk secara maksimal, ditambah pemakaian LED rendah daya.

"Kesembilan dealer baru ini akan membantu menyediakan kenyamanan dan akses yang lebih besar melalui jaringan showroom dan fasilitas kelas dunia yang lebih luas, sehingga memberikan pengalaman kepada para pelanggan," kata Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Pada hari ini juga Honda meresmikan jaringan berstandar 3S-nya di bilangan Bekasi. Bisa jadi ini adalah strategi terbaru merangsang penjualan disaat kondisi perekonomian sedang sulit.


(UDA)