KPK Tak Ikut-ikutan Soal Pelindo Gate

Intan fauzi    •    Rabu, 09 Sep 2015 19:50 WIB
pelindo
KPK Tak Ikut-ikutan Soal Pelindo Gate
Ilustrasi--MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi III DPR berencana membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengusut dugaan korupsi di PT Pelindo II. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mau ikut-ikut terkait hal tersebut.

"Pansus domainnya politik, DPR bentuk, silakan saja. KPK enggak ikut-ikutan," kata (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi di Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (9/9/2015).

Namun, KPK tetap akan membuka tangan jika Bareskrim Polri membutuhkan koordinasi dengan KPK. Sebab tak hanya kasus Pelindo II saja, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang pernah diterima KPK dari Polri.

"Kalau dikaitkan supervisi dan kooridinasi, kalau Bareskrim koordinasi dengan kami, kami siap membantu kalau memang diperlukan bantuan. SPDP sebenarnya sudah ratusan disampaikan KPk, bukan cuma kasus ini," jelasnya.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti‎ sepakat membentuk ‎panitia khusus (Pansus) untuk mendalami dugaan korupsi di PT Pelindo II.

"Dalam rangka mendorong penuntasan kasus Pelindo II, Komisi III akan membentuk pansus Pelindo II," kata pimpinan rapat kerja anggota Komisi III dan Polri, ‎Trimedya Panjaitan, saat membacakan kesimpulan rapat di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

Komisi III yakin Pansus Pelindo Gate tidak akan bertabrakan dengan upaya penyelidikan di Badan Reserse Kriminal Polri. Sebab, Kapolri juga mendukung Dewan membentuk pansus untuk mengawal proses hukum dugaan korupsi di PT Pelindo II.


(YDH)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA