Hadiri Pameran Foto, Menteri Susi: Semua Cantik, Mau Saya Boyong

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 09 Sep 2015 21:46 WIB
pameran foto
Hadiri Pameran Foto, Menteri Susi: Semua Cantik, Mau Saya Boyong
Menteri Susi menyapa para pewarta foto saat penutupan pameran. Foto: MTVN/Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti mengaku kagum dengan deretan foto dalam penutupan pameran yang digarap Pewarta Foto Indonesia Yogyakarta, di Bentara Budaya Yogyakarta, Rabu, 9 September 2015, malam. Datang sekitar pukul 19.00 WIB, Menteri Susi melihat satu per satu foto bertajuk Nusa Bahari itu.

Di sela memandang foto, Menteri Susi menanyakan tentang makna sebuah foto kepada salah seorang pewarta foto. "Semua cantik, mau saya boyong," kata Susi sembari tertawa.

Susi mengatakan kalau seni apapun, baik berbentuk fotografi, gambar, dan lainnya, bisa bersifat menghibur sekaligus mencerahkan. Menurutnya, seni bisa mengisi jiwa seseorang serta menambah kadar estetika seseorang.

"Saya pikir bisa membuat kita bijak, pandai, dan damai. Kegiatan seperti ini harus digalakkan," ujarnya.

Susi juga berujar jika seni bisa mengurangi beban kehidupan seseorang. Terlebih, situasi bangsa saat ini dalam kondisi susah. "Semua serba susah, mahal, dan seni selalu update. Selalu dibutuhkan," jelasnya.

Baginya, pewarta memiliki peran penting dalam ikut membantu pembangunan negara, yakni menyosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat. "Wartawan itu sama seperti menteri. Menteri tanpa wartawan tidak bisa menyosioalisasikan (program) pemerintah," katanya.

Dalam pameran tersebut, ada sebanyak 168 foto terpajang berasal dari para fotografer seluruh nusantara. Pameran itu berlangsung dari 1 sampai 9 September. Sementara itu, dalam acara tersebut, Menteri Susi juga disuguhi pertunjukan ludruk Budi Wijaya yang mementaskan lakon "Susi Duyung".


(UWA)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA