Jokowi Minta Tambah Kapasitas Proyek 35 Ribu MW

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 09 Sep 2015 23:25 WIB
proyek 35.000 mw
Jokowi Minta Tambah Kapasitas Proyek 35 Ribu MW
Presiden Jokowi. FOTO: MTVN/Desi Anggriani

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah menyatakan tidak akan menurunkan kapasitas target 35 ribu megawatt (mw). Malah, Presiden Joko Widodo meminta untuk menambahkan kapasitas 35 ribu mw.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menceritakan saat bertemu Presiden Jokowi, di mana dirinya meminta menambahkan kapasitas 35 ribu mw.

"Tidak ada penurunan target, saat ketemu Presiden, Presiden malah minta kapan kita tambah 35 ribu mw lagi," kata Sudirman dalam diskusi dengan IPP, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (9/9/2015) malam.

Sudirman juga menegaskan, tidak ada keraguan dalam pembangunan pembangkit ini. Seharusnya megaproyek ini dikerjakan dengan sebaik-baiknya. "Jadi, saya mau bilang, tidak perlu ada keraguan, tidak perlu looking back. Jalan lurus saja. Kita kerjakan 35 ribu mw lurus saja dengan sebaik-baiknya," tegas dia.

Pernyataan itu ditegaskannya, karena proyek 35 ribu mw merupakan peryataan valid bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan itu dimasa depan.

"Pernyataan itu valid untuk kita ngebut ke sana. Tapi kalau kita berpikir ngerem, tidak sayang rakyat kita. Karena rakyat kita masih banyak membutuhkan kan listrik," pungkas dia.


(AHL)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

25 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA