Kebut Proyek 35 Ribu MW, Menteri ESDM Kumpulkan IPP Malam Ini

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 09 Sep 2015 23:35 WIB
proyek 35.000 mw
Kebut Proyek 35 Ribu MW, Menteri ESDM Kumpulkan IPP Malam Ini
Menteri ESDM saat mengumpulkan IPP. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) malam ini mengumpulkan 70 pengembang listrik swasta (Independent Power Producer/IPP).

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan sejak megaproyek 35 ribu mw ini menjadi trending topic, harus ada semangat untuk menjalankan program tersebut. Sudirman juga meyakini proyek ini masih akan tetap berjalan.

"Yang makin top 35 ribu mw kita berterimavkasih polemik ini membuat branding-nya makin kuat," kata Sudirman, dalam pertemuan koordinasi Program Kelistrikan 35 Ribu MW, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (9/9/2015) malam.

Pertemuan ini, sebenarnya adalah gagasan Presiden Joko Widodo. Sudirman mengungkapkan, Presiden sempat mengimbau untuk mengumpulkan para IPP untuk diberi penjelasan mengenai program yang ditargetkan selesai pada 2019 ini.

"Beliau (Presiden Joko Widodo) beri arahan undang seluruh pengusaha mengerjakan proyek kelistrikan jelaskan arahnya," ucap dia.

Pantauan Metrotvnews.com, yang hadir dalam acara ini bukan hanya di lingkungan ESDM, tapi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Sekretaris Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Sujatmiko, Direktur Utama PLN Sofyan Basyir, Ketua Tim Unit Pelaksana Program Pembangunan Ketenagalistrikan Nasional (UPK3KN) Nur Pamudji, dan para pengusaha swasta.


(AHL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA