Rooney Optimistis Panen Golnya Menular ke Liga Primer Inggris

Kautsar Halim    •    Kamis, 10 Sep 2015 06:37 WIB
manchester unitedliga inggris
Rooney Optimistis Panen Golnya Menular ke Liga Primer Inggris
Striker Manchester United Wayne Rooney (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Striker Manchester United Wayne Rooney makin termotivasi untuk melanjutkan kariernya setelah menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris. Ia berharap tren positif pada kualifikasi Piala Eropa 2016 itu bisa berlanjut ketika menghadapi Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 12 September mendatang.

Rooney sukses menjadi pencetak gol terbanyak timnas Inggris karena sudah mengoleksi 50 gol. Raihan itu berhasil mematahkan rekor Sir Bobby Charlton yang menyandang sebagai raja gol Inggris selama 45 tahun.

Meski begitu, kesuksesan timnas Inggris tampak berbanding terbalik apabila berkaca dari laga Manchester United sebelumnya. Meski sama-sama diperkuat oleh Rooney, United malah kalah 2-1 dari Swansea pada laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Menanggapi itu, Rooney mengaku sudah memiliki motivasi berbeda setelah menjadi raja gol Inggris yang baru. Ia mengaku cukup optimistis melanjutkan panen golnya ketika menghadapi Liverpool di laga lanjutan Liga Primer Inggris.  

"Setelah memecahkan rekor gol terbanyak di timnas Inggris, bohong jika saya bilang tidak akan terpacu. Saya tentu sangat senang dan bersyukur dengan pencapaian itu. Sekarang saya akan kembali ke Manchester untuk berlatih dan mulai fokus menjelang laga kontra Liverpool. Mudah-mudahan dua gol terakhir saya akan memicu lahirnya gol selanjutnya," ujar Rooney.

"Tidak ada hal yang lebih baik selain menghadapi Liverpool akhir pekan nanti. Kami sempat dikalahkan Swansea sebelumnya, dan laga nanti harus kami menangkan. Itulah yang membuat saya tidak sabar untuk bertanding," tambahnya. (sportmole)


(KAU)