Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswa Universitas Madura Meninggal

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 10 Sep 2015 06:43 WIB
tabrak lari
Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswa Universitas Madura Meninggal
Ilustrasi. Warga melihat jenazah pengendara motor yang menjadi korban tabrak lari di Jalan Kejayaan, Sukma jaya, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/2). MI/ BARY FATHAHILAH

Metrotvnews.com, Madura: Daryanto Pribadi, 22, mahasiswa Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Jawa Timur menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, Rabu (9/9/2015) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Dia terluka cukup parah hingga meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia sesaat setelah ditabrak mobil di lokasi kejadian," kata Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan Ipda Tamzil Effendi di Pamekasan, Rabu malam.

Daryanto diketahui merupakan warga RT03, RW01 Desa Nyalabuh Daya, Kecamatan Kota, Pamekasan. Kasus tabrak lari ini terjadi, saat korban melaju dari arah selatan menuju utara dengan mengendari sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor polisi M 3486 AW.

Sesampaikan di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, di depan sebuah gudang di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, korban berhenti sejenak. Tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah mobil Toyono Kijang berwarnai hijau metalik dengan model station wagon menabrak korban melaju dengan kecepatan sangat tinggi.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, mobil Kijang dengan tipe LF82 SPR langsung melarikan diri tanpa mempedulikan korban yang tergeletak di jalan raya. Namun, meski pengemudi mobil itu kabur, pelat nomor mobil yang menabrak mahasiswa Unira yang akrab disapa Yayan itu tertinggal di lokasi kejadian, yakni dengan nomor polisi M 1188 VA.

"Kami sudah menyerahkan nomor polisi mobil yang menabrak Yayan itu ke polisi," kata keluarga korban Yoyok R Effendi kepada Antara, menjelaskan. 

Kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebagaimana yang menimpa mahasiswa Unira, Rabu malam itu merupakan kali ketiga yang terjadi di Pamekasan. Sebelumnya kecelakaan lalu lintas juga terjadi di depan kampus Universitas Islam Madura (UIM) sekitar pukul 08.45 WIB, Rabu pagi dan menyebabkan pengendara sepeda motor bernama Rusli 18, warga Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Pamekasan meninggal dunia.

Korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia lainnya bernama Syakrani ,34, warga Dusun Mangsapada, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. Kasus kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Dusun Mangsapada, sekitar pukul 20.30 WIB atau satu jam sebelum kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep.

"Jadi sepanjang hari ini ada tiga kasus kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak tiga orang," kata Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan Aipda Tamzil Effendi menjelaskan. (Antara)



(OGI)