Peluang IHSG Menuju Level 4.417 Kembali Terbuka

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 10 Sep 2015 08:09 WIB
ihsg
Peluang IHSG Menuju Level 4.417 Kembali Terbuka
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak melanjutkan rebound. P‎ergerakan masih diwarnai oleh tekanan terbatas, yang terlihat dari capital outflow yang masih terus berlangsung.

"Potensi menuju r‎esisten level 4.417 kembali terbuka selama support 4.269 dapat dipertahankan dengan baik," kata ‎a‎nalis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima ‎Metrotvnews.com, Kamis (10/9/2015)‎.

‎Saat ini, menurut William, rentang konsolidasi masih terlihat di dalam pergerakan IHSG, peluang ini dapat dimanfaatkan oleh investor jangka panjang untuk melakukan akumulasi pembelian. Hal itu dikarenakan IHSG sedang memulai untuk membentuk pola uptrend kembali.

"Sepanjang hari ini gerak indeks berpotensi melanjutkan penguatan," jelasnya.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan pelaku pasar untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA),‎ PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).


(AHL)