Usai Dirawat, JK tak Punya Pantangan Makanan

Yogi Bayu Aji, Dheri Agriesta    •    Kamis, 10 Sep 2015 09:03 WIB
jusuf kalla
Usai Dirawat, JK tak Punya Pantangan Makanan
Wakil Presiden Jusuf Kalla. MTVN/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla telah selesai dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. JK mengaku, dokter tak memberinya pantangan makanan. 

"Enggak ada (pantangan) alhamdulillah," kata JK di RSCM, Jalan Diponegoro, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015).

JK masih bisa menyantap makanan kesukaannya tanpa masalah. "Mau makan kakap boleh, kambing boleh masih bisa," canda mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar.

Dokter, kata JK, juga hanya memberinya sedikit pesan. Pria asal Makassar cuma diminta mengatur waktunya dengan baik dan istirahat yang cukup. "Makan yang sehat," tambah dia. 

Rabu 9 September kemarin, JK sempat tak muncul saat Presiden Joko Widodo mengumumkan paket kebijakan ekonomi. Tak hanya absen saat itu, sejumlah agenda Wapres yang harusnya dihadiri JK juga dibatalkan.

Beberapa agenda Wakil Presiden Jusuf Kalla yang batal antara lain pertemuan dengan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Country Director World Bank Jakarta Rodrigo Chavez. JK juga tak hadir dalam perayaan Hari Olah Raga Nasional.  

JK rupanya sedang diperiksa di RSCM. Dia diminta Tim Dokter Kepresidenan dan RSCM untuk dirawat dan menginap semalam di sana.


(OGI)