JK: Wapres Kan Manusia Biasa Juga

Dheri Agriesta    •    Kamis, 10 Sep 2015 09:13 WIB
jusuf kalla
JK: Wapres <i>Kan</i> Manusia Biasa Juga
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat keluar dari RSCM. Dok/ Seswapres

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla telah keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan kembali ke Rumah Dinas Wapres. JK terlihat segar dan melempar senyum saat naik ke mobil VW Caravelle hitam yang membawanya pulang.

JK mengenakan batik dengan corak ungu kecoklatan saat keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015) sekitar pukul 08.30 WIB. Dia sempat bercerita kepada pewarta mengenai kondisi dan kronologi perawatan di rumah sakit.

"Masuk Rumah Sakit 20 jam, karena kemarin terlalu capek, sekalian abis ceramah sini (Gedung Magister Manajemen UI) kan langsung ke sini (RSCM) saja. Ini kesempatan dokter periksa semua saja, seperti manusia biasa, wapres kan manusia biasa," kata JK, Kamis pagi.

JK membenarkan ada satu ring yang dipasang di jantungnya. Namun, hal itu tak perlu dikhawatirkan mengingat RSCM mengerjakan 1600 ring dalam waktu satu tahun.

Waktu untuk pemasangan satu ring, kata dia, tak memakan waktu lama, hanya sekitar setengah jam. Namun, dia membutuhkan waktu untuk istirahat setelah itu.

JK pun melanjutkan agenda hari ini di Kediaman Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. "Ke rumah dulu, karena terlanjur sudah dibatalin semua acara, kalau tidak dibatalin ya langsung saja, apalagi saya harusnya ke Gorontalo," pungkas JK.


(OGI)