US Open 2015

Servis Buruk jadi Penyebab Kegagalan Kvitova di Perempat Final

Patrick Pinaria    •    Kamis, 10 Sep 2015 09:25 WIB
us open
Servis Buruk jadi Penyebab Kegagalan Kvitova di Perempat Final
Petra Kvitova (Foto: AFP/Clive Brunskill)

Metrotvnews.com, New York: Petra Kvitova gagal melaju ke babak semifinal US Open 2015. Kegagalan itu didapat unggulan kelima itu usai menelan kekalahan dari Flavia Panetta lewat tiga set 6-4, 4-6, 2-6 di babak perempat final, Rabu 9 September. 

Kekalahan tersebut membuat Kvitova kecewa. Ia mengaku tampil buruk saat menghadapi Panetta, terutama dalam melakukan servis.

"Saya perlu memperbaiki kemampuan servis saya lebih baik lagi. Tapi, saya pikir Panetta memiliki kemampuan pengembalian bola yang sangat baik. Saya membuat banyak double fault pada laga ini. Hal itu membuatnya nyaman," ujar Kvitova.

"Tapi, terlepas dari servis buruk, saya akui bahwa saya memang banyak melakukan kesalahan. Panetta jarang melakukan kesalahan. Ia bermain konsisten. Ia melakukan pergerakan dengan baik. Itu menjadi kunci kemenangannya hari ini," tambahnya.

Kvitova memang tampil kurang memuaskan pada laga ini. Ia kerap melakukan kesalahan saat melepaskan servis. Statistik mencatat petenis asal Republik Cheska itu melakukan sembilan kali double fault, sementara lawannya, Panetta hanya melakukan tiga kali double fault.

Tak hanya itu, Kvitova juga tercatat mencatat 50 unforced error. Sedangkan, Panetta hanya mencatatkan 16 kali unforced error. (Sportsmole)


(PAT)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA