Messi: Rooney Pemain Istimewa yang Tak ada Tandingannya

Patrick Pinaria    •    Kamis, 10 Sep 2015 10:01 WIB
liga dunia
Messi: Rooney Pemain Istimewa yang Tak ada Tandingannya
Wayne Rooney (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, Madrid: Wayne Rooney sukses mencatatkan namanya sebagai top skorer di timnas Inggris usai mencetak satu gol ke gawang Swiss pada lanjutan Kualifikasi Eropa 2016, Selasa 8 September. Kini, Rooney sudah mengoleksi 50 gol dan melewati rekor sebelumnya yang dibuat Sir Bobby Charlton dengan koleksi 49 gol.

Rooney langsung banjir pujian setelah menorehkan prestasi itu. Salah satu sanjungan diberikan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Striker timnas Argentina itu bahkan tak segan menyebut Rooney sebagai salah satu pesepak bola terbaik pada generasinya.

"Bagi saya, Wayne Rooney adalah pemain yang muncul sekali dalam generasi ini. Salah satu pemain istimewa yang tidak sebanding dengan pemain lain," puji Messi.

"Ada banyak pemain istimewa, tapi Rooney punya kualitas dan kemampuan luar biasa. Ia adalah salah satu pemain terkuat dan memiliki kinerja yang luar biasa. Tidak ada pemain seperti dia," tambahnya.

Messi memang patut mengakui kehebatan Rooney di level negara. Pasalnya, Messi saat ini baru mencetak 49 gol dalam 105 penampilannya untuk timnas Argentina. Sementara itu, Rooney sudah mencetak 50 gol dalam 107 penampilannya. (ESPN)


(HIL)