Jaga Jarak dengan 5 Tipe Teman Ini

   •    Kamis, 10 Sep 2015 11:01 WIB
pertemanan
Jaga Jarak dengan 5 Tipe Teman Ini
Hindari teman yang suka berpikiran negatif. (Foto:huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda perlu menyadari bahwa orang yang dianggap sebagai teman belum tentu dia teman yang 'sebenarnya'. Memang, semua orang harus berteman dengan siapa saja tanpa memilih-milih, tapi Anda juga perlu berhati-hati dalam pertemanan agar tidak terjerumus pada hal yang salah.

Ingat, Anda tidak perlu menjadikan mereka sebagai musuh, hanya saja cukup menjaga jarak dengannya. Dan berikut tipe teman yang perlu Anda hindari. 

1. Sang mantan
Tidak masalah berteman dengan mantan Anda. Tapi, Anda harus mengikuti aturan dasar untuk tidak membahas tentang pacar baru Anda dengan mereka. Jangan biarkan mereka tahu detail kecil dari hubungan baru Anda. Sebab, bisa jadi, mereka akan merusak hubungan Anda karena ingin balas dendam.

2. Gemar menghakimi
Teman yang suka menghakimi orang lain cenderung akan berdampak pada Anda untuk mengikuti tindakan tidak terpuji itu. Jadi, lebih baik menjauh dari teman dengan tipe tersebut.

3. Suka berpikiran negatif
Apabila teman Anda pernah menjalin hubungan dan gagal hingga membuat mereka membenci semua lawan jenis, maka Anda perlu menjaga jarak dengannya. Karena bisa jadi mereka akan menyebarkan virus-virus negatif yang membuat pikiran Anda sama dengannya. 

4. Teman yang munafik
Ini merupakan tipe teman terburuk yang tidak boleh Anda dekati. Setelah menjelek-jelekan atau membocorkan rahasia-rahasia Anda, dan mereka masih ingin berteman dengan Anda, itu tandanya mereka orang yang munafik. Ke depannya, pertemanan kalian pasti tidak akan sehat.

5. Tukang 'nuntut'
Nah, kalau Anda punya teman yang suka menuntut apapun dari Anda, segera menghindar dari dirinya. Misalnya seperti, Anda harus selalu mendengarkan curhatan mereka, tapi mereka sendiri tidak pernah sudi mendengarkan curahan hati Anda. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)