Karyawan Curi Uang dalam Brankas Minimarket Terekam CCTV

Deo Dwi Fajar Hari    •    Kamis, 10 Sep 2015 11:21 WIB
pencurian
Karyawan Curi Uang dalam Brankas Minimarket Terekam CCTV
Foto: Aksi Damar mengambil kunci brankas terekam CCTV/dok_istimewa

Metrotvnews.com, Semarang: Seorang karyawan mencuri uang dalam brankas minimarket di Jalan Imam Bonjol, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu 9 September. Aksi pencurian ini terekam CCTV.

Pelaku, Damar Setyo Bagus, 26, yang tak lain adalah Supervisor minimarket, itu tampak mematikan CCTV. Namun CCTV yang terpasang di tempat lain di dalam minimarket itu merekam aksi Damar mengambil kunci brankas yang tersimpan di laci kasir.

Damar berpura-pura memperbaiki layar kasir untuk mengambil kunci brankas. Karyawan lain pun tak curiga dengan aksinya itu.

Setelah karyawan lainnya pulang, Damar langsung menuju ruang brankas di lantai dua minimarket. Dalam hitungan detik, pelaku mematikan CCTV di ruang itu. Dia pun mengambil uang di dalam brankas sebesar Rp4 juta.

Pihak minimarket pun melaporkan peristiwa ini ke Polsek Semarang Tengah. Tak kurang dari 24 jam, pelaku dibekuk berikut sisa uang yang ia ambil senilai Rp1 juta.

"Kami dapat laporan adanya pencurian uang dari pihak minimarket. Hasil penyelidikan terarah pada satu orang yang berinisial DS yang merupakan karyawan minimarket sendiri. Jabatannya sebagai supervisor," kata Kepala Polsek Semarang Tengah, Kompol Ifan Taufik, Kamis (10/9/2015).

Saat diperiksa, pelaku memberikan keterangan berbelit-belit. Pelaku mengaku panik saat ditodong orang tak dikenal untuk memberikan sejumlah uang. Keterangan pelaku itu tak sesuai dengan keterang saksi yang menyebutkan bahwa DS datang bersama dua rekannya yang menunggu di luar minimarket.

"Modusnya dengan mengamankan kunci brankas, kemudian pelaku berusaha mematikan CCTV agar aksinya tidak ketahuan. Pelaku kemudian membuka brankas dan mengambil uang di dalamnya senilai Rp4 juta," pungkasnya.

 


(TTD)