Dibesuk Jokowi, JK Langsung Bicara Pekerjaan

Dheri Agriesta    •    Kamis, 10 Sep 2015 11:28 WIB
jusuf kalla
Dibesuk Jokowi, JK Langsung Bicara Pekerjaan
Foto: Juru Bicara JK, Husain Abdullah

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menjenguk Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediaman pribadi pasangannya di tampuk pemerintahan itu. Keduanya berbicara hal ringan hingga pekerjaan yang membutuhkan pemikiran serius.

"Biasa saja, kita cuma bicara pekerjaan," kata JK di kediaman Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015).

Keduanya berbicara tentang hal-hal ringan seputar kesehatan orang nomor dua di Indonesia itu. Presiden dan Wapres bahkan sempat bertukar canda sebelum pembicaraan menjurus ke arah lebih serius.

Apalagi, JK melewatkan satu hari kemarin di Rumah Sakit. Ia tak hadir saat Presiden Jokowi dan menteri Kabinet Kerja mengumumkan paket kebijakan ekonomi nasional. Paket kebijakan ekonomi ini pun menjadi tema utama diskusi kecil dua pimpinan negara ini.

"Tentang perkembangan ekonomi, tentang paket kebijakan. Di samping itu dia mau lihat perkembangan kesehatan saya. Sebagai presiden tentu memiliki perhatian besar," terangnya.

Presiden Joko Widodo meminta politikus senior ini menjaga pelaksanaan paket kebijakan ekonomi. Terlebih, paket kebijakan ini baru sekadar rencana sehingga pelaksanaannya harus dijaga. "Kan yang paling penting pelaksanaannya," ucapnya.

Saat ditanyakan apakah Presiden Jokowi meminta JK istirahat selepas ke luar dari rumah sakit, JK menanggapi dengan sedikit bercanda. "Enggak. Yang harus tes saya kan dokter bukan presiden. Apalagi beliau kan mau pergi, jadi kita diskusikan apa yang harus didiskusikan," pungkas JK.

JK terlihat bugar. Senyum terus menghiasi wajahnya. Hanya kantung matanya saja yang terlihat tebal, mungkin karena lelah.

Semalam JK menginap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Paviliun Kencana. Sebuah ring dipasang di jantung JK, saat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Dia percaya, langkah medis ini dapat membantu menjaga kesehatannya.

JK tak ragu dengan RSCM untuk memasang ring di jantung. Pasalnya, RSCM sudah berpengalaman dalam melakukan langkah medis tersebut, tak kalah dengan RS luar negeri. Politikus senior Partai Golkar memaparkan, tim dokter RSCM tak butuh waktu lama dalam memasang ring tersebut.


(YDH)