Beckham Dapat Stadion di Miami

Hilman Haris    •    Kamis, 10 Sep 2015 14:12 WIB
liga dunia
Beckham Dapat Stadion di Miami
Beckham usai membeli franchise klub MLS (Alexia Fodere / AFP)

Metrotvnews.com, Miami: Rencana legenda sepak bola Inggris, David Beckham agar klub miliknya bermain di kompetisi sepak bola Amerika Serikat (AS), Major League Soccer (MLS) mendekati kenyataan. Kabar baik itu didapat Beckham setelah hampir pasti mendapatkan stadion untuk dijadikan sebagai markas tim.

Seperti dilansir BBC, Beckham belum lama ini menuai kata sepakat untuk menyewa Stadion Orang Bowl yang notabene bekas markas Miami Dolphins di Kota Miami. Menurut rencana, stadion itu sudah bisa digunakan oleh klub milik Beckham sejak 2018.

"Kami yakin kesepakatan dengan Beckham bakal berjalan mulus. Beckham sudah berusaha keras untuk mendapatkan stadion. Sekarang semuanya berjalan baik bagi Beckham. Kesepakatan antara berbagai pihak pada saat ini jauh lebih bagus ketimbang 12 hingga 15 bulan lalu," beber ketua MLS, Don Garber. 

Beckham pernah tampil di MLS bersama LA Galaxy dari 2007 hingga 2012. Pengalaman berkarier di negeri Paman Sam sepertinya membuat hati Beckham tak bisa berpaling dari kompetisi tersebut. Buktinya, ia kembali ke AS dan membeli hak salah satu klub MLS selepas pensiun. Namun klub tersebut belum bisa didaftarkan dan tampil di MLS karena belum memiliki home base.

"Beckham memang sudah lama keluar dari MLS. Tapi kami sering mengadakan pembicaraan dengannya. Beckham punya peran penting di sejarah MLS. Kompetisi ini tidak akan sebesar seperti sekarang andai Beckham tidak datang pada 2007 silam," ujar Graber. 

Ucapan Graber ada benarnya. MLS minim bintang sebelum Beckham datang. Namun setelah 2007, sejumlah pesepak bola beken seperti Thierry Henry, Alessandro Nesta, Jermaine Defoe, Andrea Pirlo, Ricardo Kaka, David Villa, hingga Frank Lampard bersedia tampil di kompetisi tersebut.

Nama MLS diprediksi bakal makin dikenal ke seantero bumi saat tim kepunyaan Beckham mulai berkompetisi resmi pada 2018 mendatang.  (Goal)



(HIL)