Ditanya Soal Gantikan Pramono di DPR, Eva: Tanya ke DPP

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 10 Sep 2015 15:10 WIB
dpr
Ditanya Soal Gantikan Pramono di DPR, Eva: Tanya ke DPP
Eva Kusuma Sundari. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari berpeluang menjadi anggota DPR setelah Pramono Anung ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Sekretaris Kabinet. Namun hingga satu bulan Pramono dilantik Presiden, Eva tak kunjung melenggang ke Senayan.   

Eva Kusuma Sundari merupakan caleg PDI Perjuangan yang perolehan suaranya tepat di bawah Pramono Anung. Eva dan Pramono bertarung di daerah pemilihan Jawa Timur VI, meliputi Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

Sejak Pramono mengundurkan diri pada 12 Agustus 2015 lalu, DPP PDI Perjuangan belum melayangkan surat pergantian antarwaktu kepada Sekretariat Jenderal DPR. Eva tak tahu alasan mengapa partainya belum mengirimkan dokumen PAW.  

"Wah itu kebijakan DPP, jangan (tanyakan) ke aku," kata Eva kepada Metrotvnews.com, Kamis (10/9/2015).

Mantan anggota Komisi III DPR ini menyerahkan semua proses dan kebijakannya kepada DPP PDI Perjuangan. Apapun keputusan yang dikeluarkan DPP ia siap menerimanya.

"(Sebagai) petugas partai, patuh perintah parpol. Toh, untuk misi ideologi dan kepentingan bangsa," ujar dia diplomatis.

Dalam proses kampanye lalu, Eva mengaku sudah menghabiskan uang sekitar Rp1,5 miliar. Selama enam bulan penuh ia aktif melakukan konsolidasi di dapil. Ia sempat kecewa karena gagal ke Senayan. Ia menduga ada serangan fajar yang dilakukan caleg lain.

Eva juga santer disebut-sebut akan diangkat sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Akan tetapi, hingga adanya reshuffle kabinet beberapa waktu lalu, Eva belum berkesempatan mengabdi di eksekustif.



(KRI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA