Piala Presiden 2015

Babak 1: Hattrick Pedro Javier Perbesar Peluang Persebaya Lolos ke 8 Besar

Hilman Haris    •    Kamis, 10 Sep 2015 15:58 WIB
piala presiden 2015
Babak 1: <i>Hattrick</i> Pedro Javier Perbesar Peluang Persebaya Lolos ke 8 Besar
Piala Presiden 2015

Metrotvnews.com, Soreang: Persebaya United membuka asa lolos ke 8 besar Piala Presiden 2015. Kans mereka untuk lolos terbuka lantaran sudah unggul 3-1 pada babak pertama saat melawan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 10 September.

Persebaya patut berterima kasih kepada Pedro Javier Velazquez. Bukan apa-apa. Seluruh gol tim Bajul Ijo sepanjang interval pertama dicetak oleh penyerang asal Paraguay tersebut.

Gol pertama Pedro Javier diciptakan ketika laga baru memasuki menit kedua. Persiba sempat memberi perlawanan sejak gol itu tercipta. Setelah berkali-kali memberikan ancaman, Persiba akhirnya sukses menyamakan skor melalui sepakan penalti Bayu Pradana pada menit ke-15.

Persebaya yang butuh meraih kemenangan pada laga ini langsung tancap gas usai kebobolan. Beruntung bagi Bajul Ijo, semangat Pedro Javier sedang berlipat. Setelah mencetak gol pertama, eks striker Persija Jakarta itu makin bernafsu membobol gawang Persiba.

Usaha keras Pedro Javier membuahkan hasil. Ia mencetak gol kedua dan ketiga Persebaya pada pertandingan ini pada menit ke-26 dan ke-44.


(HIL)