Van Gaal Jadikan Martial sebagai Hadiah Untuk Giggs

Hilman Haris    •    Kamis, 10 Sep 2015 16:40 WIB
manchester united
Van Gaal Jadikan Martial sebagai Hadiah Untuk Giggs
Anthony Martial didatangkan MU jelang penutupan bursa transfer musim panas 2015

Metrotvnews.com, Manchester: Louis van Gaal tak berencana menjadi manajer Manchester United dalam waktu lama. Bahkan, ia berencana pensiun sebagai pelatih setelah musim 2016--2017 rampung. Saat masa itu tiba, Van Gaal percaya asistennya, Ryan Giggs, mampu meneruskan tongkat estafet sebagai manajer Red Devils.

Van Gaal tidak ingin Giggs memulai tugas sebagai manajer dengan skuat yang buruk. Beradasar alasan itulah, Van Gaal akhirnya meminta manajemen MU untuk menggelontorkan banyak dana demi mendatangkan wonderkid asal Prancis, Anthony Martial dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas lalu.

"Saya memang menghabiskan banyak uang untuk membeli Martial. Tapi itu saya lakukan sebagai hadiah untuk penerus saya, Ryan Giggs," ujar Van Gaal.

Van Gaal bergabung dengan United pada musim 2014. Sesuai kesepakatan awal, Van ditugaskan untuk menangani Wayne Rooney dkk hingga Juni 2017.

Giggs digadang-gadang akan menjadi manajer MU pada masa depan. Ia dianggap pas mendapat tugas itu karena tahu seluk beluk Red Devils. Maklum, Giggs sudah bersama MU sejak 1990 silam. Selama membela MU, pria asal Wales itu berhasil memenangkan 13 gelar Liga Primer Inggris. (Brian/Sportsmole)


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

17 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA