Polisi Belum Bisa Pastikan Nishimura Tewas Karena Cekikan

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 10 Sep 2015 19:20 WIB
penemuan mayat
Polisi Belum Bisa Pastikan Nishimura Tewas Karena Cekikan
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal. (Foto: Yogi Bayu Aji)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi tak begitu saja percaya soal kesaksian Mursalim,25, yang membunuh wanita Jepang, Yoshimi Nishimura, 28, dengan cara mencekik. Polisi masih akan melakukan pendalaman.

"Diakui dia dicekik. Tapi kita belum bisa pastikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2015) sore.

Saat ini beber Iqbal penyidik masih menunggu hasil otopsi pada jenazah Nishimura yang dilakukan RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Hasil otopsi lanjut Iqbal akan keluar besok.

"Akan kita sesuaikan (hasil pengakuan dan hasil otopsi-red)," ujarnya.

Seperti diberitakan, Nishimura ditemukan tak bernyawa dengan posisi telentang di tempat tidur unit apartemenya, di Apartemen Casa Grande Tower Montreal, Kuningan, Jakarta Selatan. Saat ditemukan, nampak lebam dan bekas cekikan di tubuhnya.

Pelaku, Mursalim diketahui bekerja sebagai sekuriti di apartemen tersebut. Dia dicokok, saat berada di atas bus, di Langkapura, Lampung, siang tadi. Dari pengakuan Mursalim kepada penyidik, pembunuhan dilakukan demi mendapatkan uang milik Nishimura.

"Tapi kita masih dalami, karena baru dilakukan penangkapan," ujarnya.

Saat ini, Mursalim sedang digelandang ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Kita interogasi lagi, kalau sudah sampai Polda. Sekarang masih pengawalan," tukasnya.


(REN)