Piala Presiden 2015

Hattrick Zulham Lengkapi Kesempurnaan Persib Menuju Babak Delapan Besar

Achmad Firdaus    •    Kamis, 10 Sep 2015 20:21 WIB
liga indonesiapiala presiden
<i>Hattrick</i> Zulham Lengkapi Kesempurnaan Persib Menuju Babak Delapan Besar
Aksi Tantan saat Persib menghadapi Persebaya di penyisihan grup Piala Presiden 2015 (Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Hattrick Zulham Zamrun dan satu gol Makan Konate memastikan kemenangan 4-0 Persib Bandung atas Martapura FC di laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2015. Persib memastikan diri lolos ke babak delapan besar dengan rekor sempurna di babak penyisihan grup.

Menjamu Martapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 10 September 2015, Persib yang sudah memastikan lolos ke perempat final usai menang atas Persiba Balikpapan dan Persebaya, tampil dengan sejumlah pemain cadangan.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memainkan Yandi Sofyan untuk menempati posisi Ilija Spasojevic sebagai striker utama. Beberapa pemain inti lain seperti Firman Utina dan kiper I Made Wirawan juga diistirahatkan. Kendati begitu, nama-nama beken seperti Makan Konate, Atep, dan Zulham Zamrun dipercaya tampil sebagai starter.

Tampil dominan, Persib tak butuh waktu lama untuk membuka kran gol. Pada menit ke-12, Zulham Zamrun berhasil memaksimalkan bola rebound hasil tandukan Yandi Sofyan untuk mencetak gol pembuka. Namun, gol ini sedikit berbau offside.

Tertinggal, Martapura yang banyak tertekan coba merespons. Pada menit ke-28, Dedi Sulaiman berpeluang mencetak gol penyeimbang saat tinggal berhadapan dengan M. Natshir. Beruntung bagi Persib, kiper cadangan yang notabene penggawa Timnas Indonesia U-23 itu berhasil menggagalkan upaya Dedi.

Jelang turun minum, Persib berhasil memperbesar keunggulannya. Lagi, Zulham Zamrun mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua pemain yang statusnya belum permanen di skuat Pangeran Biru ini tercipta berkat kelengahan pemain belakang Martapura yang tidak apik dalam menjaga bola sehingga berhasil diserobot Zulham. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, Martapura yang butuh kemenangan besar untuk lolos ke babak perempat final, coba berisiniatif mengejar ketertinggalan. Percobaan pertama dilakukan pemain veteran Isnan Ali lewat tembakan jarak jauh yang sayangnya masih melebar.

Alih-alih mengejar defisit gol, gawang Martapura justru kembali bobol. Persib sukses mencetak gol ketiganya lewat tembakan terarah dari Makan Konate yang tidak terkawal.

Zulham benar-benar on fire di pertandingan ini. Eks pemain Persipura Jayapura ini melengkapi malam indahnya dengan mencetak hattrick pada menit ke-81. Pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo ini mencetak gol ketiganya usai memanfaatkan umpan silang Tantan.

Unggul 4-0, Persib mulai mengendurkan tekanan. Sementara itu, Martapura masih cukup ngotot untuk mencetak gol hiburan. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta.

Dengan hasil ini, lengkaplah sudah delapan tim yang akan bertarung di babak perempat final Piala Presiden 2015. Persib lolos sebagai juara Grup A dengan raihan poin sempurna (9 poin), ditemani Persebaya dengan koleksi empat poin.

Adapun, enam tim lain yang sudah memastikan tiket perempat final antara lain; Sriwiyaya FC, Arema Cronus, Bali United, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Pusamania Borneo FC.

Selanjutnya, laga-laga di babak perempat final akan ditentukan lewat undian yang akan dilakukan Mahaka Sports and Entertainment sebagai promotor pada Jumat 11 September 2015. 

Susunan Pemain:
Persib:
M. Natshir; Diaz Angga, Vladimir Vujovic, Abdurahman, Jajang Sukmara; Taufiq, M. Agung Pribadi, Makan Konate, Atep, Zulham; Yandi Sofyan

Martapura FC:  Fauzal; Erwin, Aldi, Fahreza, Isnan Ali; Gideon, Rizky Pora, Dedi, Amirul; Syaifullah, Orock


(ACF)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

2 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA