Mensos Minta Rehabilitasi Sosial Juga Dilakukan di Rutan

Intan fauzi    •    Kamis, 10 Sep 2015 20:35 WIB
Mensos Minta Rehabilitasi Sosial Juga Dilakukan di Rutan
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa saat Jambore Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) di Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/9/2015). Foto: MTVN/ Intan Fauzi.

Metrotvnews.com, Bogor: Menteri Sosial, Khofifah Indah Parawansa, ingin rehabilitasi tak hanya dilakukan di lapas tetapi juga rutan. Untuk mewujudkan itu, Kementerian Sosial (Kemensos) berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Kalau lapas dilakukan dengan Menkunham. Saya juga sudah mengkomunikasikan dengan rutan, bukan hanya lapas," kata Khofifah usai Jambore Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) di Puri Avia Resort, Jalan Raya Puncak KM 65, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/9/2015).

Khofifah beralasan, langkah tersebut ditempuh lantaran korban penyalahgunaan narkoba di rutan cukup banyak. Contoh di Rutan Pondok Bambu, 80 persen dari 1.100 penghuninya merupakan korban penyalahgunaan narkoba.

"Contoh pondok bambu, 80 persen isinya dari 1.100an itu merupakan korban penyalahguna narkoba. Di rutan-rutan pun harus dilakukan rehabilitasi," jelas Khofifah.

Dengan demikian, rehabilitasi sosial yang diprogramkan oleh Kemensos akan dilakukan secara bertahap di rutan-rutan. "Rutan-rutan pun secara bertahap harus dilakukan rehabsos," tandasnya.

 
(DEN)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

5 minutes Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA