Menteri Ini Unjuk Kebolehan Menabuh Drum di Haornas

Alfa Mandalika    •    Jumat, 11 Sep 2015 03:51 WIB
sportainment
Menteri Ini Unjuk Kebolehan Menabuh Drum di Haornas
Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono (ketiga kanan). (Foto: Ant/ M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati pada 9 September boleh dibilang berjalan lancar. Selain diisi dengan pemberian pengharagaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada atlet spesial olympic, atlet dan mantan atlet berprestasi, ada pemandangan yang tidak biasa di penghujung acara. Ya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono unjuk kebolehan dengan bermain drum.

Sebelum menabuh drum, Basuki sempat berbisik kepada Armand Maulana dan Husein 'Idol' yang ketika itu juga menghibur ratusan masyarakat yang memperingati Haornas di Istora Senayan. Setelah itu, Basuki yang mengenakan kemeja putih itu nampak percaya diri menggebuk drum. Lagu berjudul 'Bento' yang dipopulerkan oleh Iwan Fals dibawakan dengan apik.

Permainan drum yang oke diperdengarkan Basuki kepada seluruh masyarakat yang hadir. Tempo dari lagu tersebut tidak lari ke mana-mana atau dengan kata lain tempo yang dimainkan Basuki sudah pas dengan pemusik lainnya. Suasana semakin semarak lantaran Armand dan Husein membawakan lagu dengan semangat.

Dan sampai lagu usai, tepuk tangan dari masyarakat yang hadir pun terdengar. Bahkan, jajaran pejabat negara yang hadir turut memberikan tepuk tangan melihat aksi Basuki.

Selain itu, pada peringatan Haornas kemarin ada soft launching pengenalan logo Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.


(ASM)