MotoGP San Marino 2015

Balap di Kandang Sendiri, Rossi Akui Banyak Tekanan

Rendy Renuki H    •    Jumat, 11 Sep 2015 04:27 WIB
motogp 2015
Balap di Kandang Sendiri, Rossi Akui Banyak Tekanan
Valentino Rossi (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, San Marino: Pembalap tim Yamaha Valentino Rossi mengakui dirinya akan berada di bawah tekanan ekstra pada seri MotoGP San Marino, Minggu 13 September nanti. Membalap di kandangnya sendiri justru diakuinya banyak mendapat tekanan.

Juara dunia sembilan kali ini memang sudah tak asing lagi membalap di Sirkuit Misano. Maklum saja, rumah Rossi yang terletak di Tavullia hanya berjarak 20 menit saja ke sirkuit yang juga diberi nama Marco Simoncelli ini.

"Kami sekarang tiba di Misano, dan akan ada banyak tekanan bagi saya. Terutama dari para fan, teman, dan keluarga yang datang. Namun, saya sangat menyukai lintasan ini," ucap pembalap berjuluk The Doctor ini.

"Selalu ada suasana besar di Misano dan itu benar-benar balapan di rumah saya. Karena sirkuit ini hanya berjarak 10 kilometer dari Tavullia," sambungnya.

"Tahun lalu saya menjalani race yang luar biasa di sini. Namun di waktu yang sama, Jorge (Lorenzo) juga sangat cepat di sini, sehingga akan ada pertarungan besar lainnya di sini," tutur Rossi.

"Saya harus mengatur situasi dengan cara yang benar. Ini akan sulit, tapi hal yang paling penting bahwa ini adalah tempat dimana saya bisa melaju cepat dan Yamaha biasanya sangat kuat," tutup Rossi. (Crash)


(REN)