Wadubes RI: Seluruh ABK Kapal Kargo Malaysia Selamat

Fajar Nugraha    •    Jumat, 11 Sep 2015 09:52 WIB
pembajakan
Wadubes RI: Seluruh ABK Kapal Kargo Malaysia Selamat
Ilustrasi kapal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Wakil Dubes Malaysia Hermono menyebutkan, seluruh anak buah kapal (ABK) kapal kargo Malaysia dilaporkan hilang, ditemukan dalam kondisi selamat.

Hermono mendapatkan kepastian tersebut setelah diberi laporan dari pihak Agensi Penguatkuasa Maritim Malaysia (APMM).

"Mengenai Sah Lian, kapal tersebut sudah ditemukan di luar perairan Tanjung Sirik. Seluruh anak buah kapal dalam kondisi selamat," ujar Wadubes Hermono, berdasarkan laporan APMM, kepada Metrotvnews.com, Kamis (10/9/2015).

"Kapal akan ditarik ke Miri sekitar pukul 7.00 malam (Kamis 10 september 2015 waktu setempat), dari lokasi saat ini," lanjutnya.

"Kapten menggunakan sistem komunikasi Kilang Minyak Lepas Pantai Baronia, untuk mengabarkan pemiliknya di Kuching. Sementara ketibaan di Miriam belum diketahui," lanjutnya.

Sebelumnya disebutkan, pemilik dari kapal MV Sah Lian kehilangan kontak dengan kru pada 2 September pekan lalu saat berlayar di perairan Sarawak. Kapal ini membawa berbagai muatan, termasuk produk olahan besi, pipa dan makanan dari Kuching ke kota Limbang.

Kapal ini dinahkodai oleh WNI bernama HI. Saat dilaporkan hilang, kapal berlayar dari rute perjalanan Kuching ke Limbang atau sebelah utara dekat Brunei dengan membawa 500 ton barang dan 14 anak buah kapal (ABK).

Wadubes Hermono sebelumnya menegaskan bahwa kapal kemungkinan rusak bukan dibajak.
 


(FJR)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

5 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA