Mantan Pemain NBA Tertangkap Mencuri di Apple Store

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 11 Sep 2015 10:32 WIB
apple
Mantan Pemain NBA Tertangkap Mencuri di Apple Store
Rex Chapman mengaku bersalah atas tuduhan pencurian. (NBAE/Getty Images)

Metrotvnews.com: Rex Chapman, mantan pemain NBA, mengaku bersalah setelah dia ditangkap atas tuduhan pencurian barang dari Apple Store dengan total harga barang yang dia curi mencapai USD15,000. Dia melakukan pencurian tersebut di Apple Store di Scottsdale, Arizona tahun lalu.

Seperti yang dilaporkan Engadget, Chapman menggunakan sistem pembayaran sendiri yang ada pada Apple Store tersebut pada 7 kesempatan yang berbeda. Dan setiap kali, dia tidak membayar barang yang dia "beli". Setelah berhasil mendapatkan produk Apple dari Apple Store tersebut, diduga, dia lalu menjual barang tersebut di toko barang bekas lokal.

Sebagai hukuman, Chapman harus mengikuti program substance abuse alias penyalahgunaan barang adiktif seperti narkoba dan minuman keras. Dia harus menjalankan program tersebut di Brook Hospital di Louisville selama 28 hari. Selain itu, dia juga harus melakukan public service atau pelayanan publik selama 750 jam.

Meski Chapman tidak mendapat hukuman penjara, tetapi dia akan berada di bawah pengawasan. Sebagai ganti rugi untuk Apple Store di mana dia mencuri, dia harus membayar lebih dari USD15,000. Dan jika Apple Store tersebut menemukan bahwa dia melakukan pencurian lain, maka dia dapat dituntut untuk membayar biaya tambahan hingga USD10,000.


(ABE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA