DPD Minta Satgas Asap Bergerak Cepat

Al Abrar    •    Jumat, 11 Sep 2015 11:10 WIB
dpd
DPD Minta Satgas Asap Bergerak Cepat
Diskusi tengatang tanggap darurat bencana asap dan penangannya di press room DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komite II DPD Parlindungan mengapreasiasi langkah Presiden Jokowi membentuk satuan tugas (satgas) untuk menangani asap di Sumatra dan Kalimantan. Diharapkan penanganan asap dapat maksimal dan tindakan hukum oknum pembakar hutan segera dilaksanakan.

"Satgas asp kan sudah ada, saya minta segera laksanakan tugas karena jika masalah ini berlalur-larut akan menyebabkan masalah ekonomi," kata Parlindungan saat diskusi di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Menurut Parlindungan, DPD sangat prihatin dengan kebakaran hutan yang mengakibatkan polusi asap saat ini. Banyak masyarakat mengalami gangguan kesehatan, perekonomian dan transportasi juga terganggu.

"Kita prihatin dengan kondisi saat ini. Penduduk daerah yang terkena dampak asap terserang penyakit gangguan pernafasan dan kegiatan ekonomi terganggu," jelasnya.

Parlindungan juga mendorong pemerintah memberi bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di daerah yang terkena dampak asap. Pemerintah juga diminta melengkapi alat pemadam kebakaran untuk megatasi kebakaran di lahan gambut dan hutan.

"Kalau masih berlangsung dalam satu pekan ini tanpa adanya bantuan pemerintah, kami khatir perekonomian akan lumpuh. Pemerintah juga harus mensosialisasikan tentang pencegahan kebakaran," tukasnya.


(NIN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA