Pertamina Banderol Elpiji 5,5 Kg di Bawah Rp80.000

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 11 Sep 2015 13:32 WIB
Pertamina Banderol Elpiji 5,5 Kg di Bawah Rp80.000
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan elpiji baru berkapasitas 5,5 kilogram (kg) dengan harga dibanderol di bawah Rp80.000. Diharapkan, masyarakat bisa menerima elpiji baru ini.

Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, harga elpiji berkapasitas 5,5 kg tersebut akan di bawah harga Rp80.000 dengan mekansime penjualannya sama seperti penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite.

"Tapi kalau bisa dibawahnya (Rp80.000). Semakin rendah, semakin bagus. Nanti mekanismenya seperti penjualan pertalite. Tidak mesti untung besar," kata Ahmad, di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Ahmad menjelaskan, nantinya mekanisme penjualan elpiji yang menyerupai penjualan pertalite ini akan dipasarkan ke beberapa kota besar di Indonesia, selain di DKI Jakarta. "Kota besar dulu selain Jakarta. Kasih saya waktu dulu," jelas dia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kelebihan dari elpiji berkapasitas 5,5 kg ini adalah Pertamina telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Gojek untuk kerja sama pengantaran produk-produk Pertamina.

"Kemarin itu ditempat ini MoU dengan Go-Jek. Sebentar lagi Pertamina masuk antaran. Anda beli pelumas, elpiji, pelumas pertamax dalam kaleng itu bisa. Kita ada bright akan bayar," pungkas dia.
(ABD)